mina waro Guru Bahasa Inggris

9 Cara Merayu Orang Tua Saat Ingin Meminta Sesuatu, Agar Tidak Bilang Anak Tidak Malu

4 min read

9 Cara Merayu Orang Tua Saat Ingin Meminta Sesuatu, Agar Tidak Bilang Anak Tidak Malu


Orang tua adalah harapan terakhir yang bisa dipegang saat kita membutuhkan sesuatu. Terkadang kita tidak bisa mewujudkan semua keinginan kita karena masalah keuangan atau hal lain yang harus dijelaskan kepada orang tua terlebih dahulu. Khususnya untuk anak kos, yang keuangannya pas-pasan dan kebetulan tidak punya penghasilan. Atau kalau punya orang tua yang konservatif tidak bisa. Duh, sedih …

Satu hal yang perlu Anda ketahui, tidak mudah membujuk orang tua karena mereka memiliki keputusan sendiri sebagai otoritas dalam keluarga. Tapi jangan khawatir, Tips Hipwee memiliki cara untuk mengkomunikasikan apa yang Anda inginkan kepada orang tua Anda. Karena semua bisa dibicarakan asal tahu trik berkomunikasi dengan baik. Ayo lihat!

1. Pertama kali harus melakukan persiapan, buatlah rencana saat akan membahas permintaan yang akan disampaikan kepada orang tua

9 Cara Merayu Orang Tua Saat Ingin Meminta Sesuatu, Agar Tidak Bilang Anak Tidak Malu

Perlu persiapan melalui www.livescience.com

Mengapa persiapan? Yup, ingat, Anda akan mengalami percakapan yang sulit dan berpotensi menjadi pertengkaran jika Anda tidak siap dan berhati-hati. Itulah mengapa Anda perlu memikirkan baik-baik tentang bagaimana Anda akan berdebat dengan orang tua tanpa bertengkar.

  • Coba pertimbangkan dulu dan berikan batasan waktu, misalnya jika Anda akan meminta izin untuk membeli tiket konser, mulailah rencanakan terlebih dahulu.
  • Anda juga harus meminta izin sebelum batas waktu, jika orang tua Anda berubah pikiran setelah pertama kali menjawab “tidak”.

2. Pikirkan alasan mengapa Anda menginginkan apa yang diminta, orang tua Anda membutuhkan alasan yang kuat untuk mengabulkan permintaan

pikirkan alasannya juga

pikirkan alasannya juga melalui www.morganmckinley.com

Jangan pernah memberikan alasan klise seperti “Saya ingin”. Alasan ini tidak akan meyakinkan orang tua Anda. Coba pikirkan manfaat apa yang akan Anda dapatkan lebih dari sekedar kesenangan.

  • Misalnya, Anda mungkin ingin pergi ke konser karena ini pertama kalinya band favorit Anda datang ke kota tempat Anda tinggal dalam lima tahun terakhir. Jika Anda melewatkannya, Anda akan kehilangan kesempatan di tahun-tahun mendatang.

3. Oke, saatnya untuk menyampaikan keinginanmu, temukan saat ketika orang tuamu sedang santai dan rileks, pilih kata-kata dan gerak tubuh yang sopan dan penuh perhatian

temukan waktu yang tepat

temukan waktu yang tepat melalui edition.cnn.com

Pengaturan waktu adalah segalanya saat melakukan percakapan penting. Carilah saat-saat ketika mereka sedang rileks dan rileks, tetapi tidak dalam keadaan ingin sendiri atau ingin istirahat.

Perhatikan juga penggunaan kata-kata Anda, karena kata-kata itu dapat berpengaruh besar dalam bertengkar dengan orang tua. Gunakan kata-kata yang sopan dan jangan menuntut. Lakukan kontak mata untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar memperhatikan. Jangan menyilangkan lengan dan kaki Anda, tunjukkan rasa hormat dengan bersikap terbuka.

4. Beri orang tuamu semua informasi yang mereka inginkan agar mereka tenang dan jangan ragu menjawab ‘ya’

berikan informasi lengkap

memberikan informasi lengkap melalui www.huffingtonpost.com

Misalnya, jika Anda meminta izin untuk pergi ke pesta, beri tahu saya di mana pesta itu, siapa yang akan datang, dan siapa teman Anda yang akan menemani Anda. Berikan nomor telepon teman tepercaya agar orang tua Anda dapat langsung berbicara dengannya.

Ini akan membuat orang tuamu merasa lebih tenang. Jujurlah dan jangan biarkan Anda berbohong, setiap kali Anda kedapatan berbohong, akan lebih sulit jika lain kali Anda ingin membujuknya dengan cara apa pun.

5. Tawarkan sesuatu yang membuat orang tuamu senang sebagai ganti izin yang mereka berikan, jadi keduanya menguntungkan …

menawarkan

berikan penawaran melalui blog.shaadi.com

Jika orang tua biasanya mencoba menjanjikan anak-anak mereka sesuatu untuk menjadi baik, mengapa Anda tidak menggunakan strategi yang sama? Setelah menjelaskan permintaan yang Anda ajukan, beserta alasan dan informasi lainnya, lanjutkan dengan menawarkan sesuatu kepada orang tua Anda.

Misalnya, Anda bersedia melakukan pekerjaan tambahan di rumah, tidak banyak bermain atau bahkan berjanji untuk segera menyelesaikan tesis Anda. Semakin spesifik Anda mengatakan, janji Anda akan semakin dapat dipercaya.

6. Jika tidak diperbolehkan atau jika permintaan Anda ditolak, tanyakan dengan lembut alasannya

9 Cara Merayu Orang Tua Saat Ingin Meminta Sesuatu, Agar Tidak Bilang Anak Tidak Malu

tanya dengan lembut melalui id.depositphotos.com

Tidak semua yang kita inginkan bisa diwujudkan oleh orang tua kita. Jika demikian, Anda harus mengajukan pertanyaan, menggunakan nada ingin tahu, dan jangan mencoba mempertahankan maksud Anda. Contoh,

“Saya ingin tahu, masalah apa yang Anda (atau ayah) hadapi dalam hal ini? Mungkin ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membuat ibu (atau ayah) merasa lebih nyaman. “

Cobalah untuk memahami orang tua Anda ketika mereka berbicara. Mereka memiliki banyak pengalaman hidup, jadi mungkin mereka ingin melakukan apa yang menurut mereka terbaik untuk Anda. Anda tidak harus setuju dengan pendapat orang tua Anda, tetapi Anda harus menghormati mereka.

7. Berikan solusi tentang kekhawatiran mereka, tempatkan diri Anda pada posisi orang tua, cobalah berdamai dengan mereka

berikan solusi

berikan solusi melalui moms.ae

Meskipun menurut Anda alasan orang tua menolak permintaan Anda tidak adil, cobalah untuk memahaminya dan temukan solusi untuk menanganinya. Jawaban yang baik atas kekhawatiran orang tua Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Metode ini akan membutuhkan sedikit kompromi di pihak Anda, jadi bersiaplah untuk mundur sedikit.

Misalnya, jika orang tua Anda khawatir dan tidak mengizinkan Anda karena Anda akan berbohong di mana Anda berada; Beri tahu mereka bahwa Anda akan menelepon ibu (atau ayah) dari telepon rumah teman Anda sehingga mereka dapat memeriksa nomor panggilan masuk yang cocok dengan tempat yang Anda sebutkan.

8. Atau, mintalah penundaan jika orang tuamu bertekad untuk menolak permintaanmu. Jaga emosi Anda, ya …

tunda dulu ..

ditunda dulu .. via www.jenningswire.com

Meskipun orang tuamu langsung berkata “tidak”, itu tidak berarti percakapannya sudah selesai. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda bisa bersikap dewasa.

Misalnya, Anda bisa berkata, “Oke, Bu, saat ini saya bilang tidak. Ketika keputusan sudah final, saya akan menghormatinya, tetapi bisakah Anda menunda satu minggu untuk mengambil keputusan? Jika saya bersikap baik selama minggu depan, mungkin Ibu akan berubah pikiran. “

Atau, “Saya tidak meminta Anda untuk mengubah keputusan Anda. Saya hanya meminta Anda untuk memahami dan melihat bahwa saya telah bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. “

9. Akhirnya, buatlah keputusan akhir dengan penuh tanggung jawab dan lega, apakah Anda sudah dewasa?

9 Cara Merayu Orang Tua Saat Ingin Meminta Sesuatu, Agar Tidak Bilang Anak Tidak Malu

membuat keputusan melalui id.depositphotos.com

Ketika Anda meminta sesuatu tetapi tidak terpenuhi, mungkin Anda harus menyerahkannya. Jika kamu selalu membesar-besarkan setiap permintaan, orang tuamu akan lelah karena harus berdebat denganmu sepanjang waktu, dan akan berkata “tidak” pada apapun.

Jadilah orang yang cerdas dalam menentukan apakah akan menuntut orang tuamu atau tidak. Simpan argumen Anda untuk hal-hal yang benar-benar penting. Jika keinginan Anda untuk pergi ke bioskop bersama teman tidak menjadi prioritas, mungkin lain kali Anda bisa bersikeras untuk mendapatkan sesuatu yang lebih penting, seperti membeli ponsel atau belajar mengemudi.

Nah, mulai sekarang kamu harus belajar kompromi yang baik dengan orang tuamu, ya. Jika bukan mereka, siapa lagi yang peduli dengan Anda?

FB.Event.subscribe('message.send', function(targetUrl) _gaq.push(['_trackSocial', 'facebook', 'send', targetUrl]); );

FB.Event.subscribe('edge.create', function(targetUrl) _gaq.push(['_trackSocial', 'facebook', 'like', targetUrl]); );

FB.AppEvents.logPageView(); ;

// Load the SDK asynchronously (function(d, s, id) var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); (document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Sumber Info

mina waro Guru Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.