Hartono Wijaya Belajar menulis di website.

Zoom Inlet Dua Kali Lipat

1 min read

Zoom Inlet Dua Kali Lipat


Jakarta

Berkah pandemi korona untuk Perbesar belum berakhir, karena selama Q3 2020 mereka membukukan pendapatan empat kali lebih besar dari periode yang sama tahun 2019.

Selama Q3 2020 Zoom mencatatkan pendapatan USD 777,2 juta atau sekitar Rp 10,9 triliun. Ini berarti bahwa selama dua kuartal berturut-turut, pendapatan Zoom meningkat empat kali lipat dari tahun ke tahun.

Mereka juga memprediksi pendapatan mereka pada kuartal terakhir 2020 akan empat kali lebih besar dibandingkan pendapatan mereka selama Q4 2019, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (12/1/2020).

Peningkatan besar ini tidak lagi mengejutkan, karena pada saat pandemi Corona, pengguna Perbesar meningkat drastis karena banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan konferensi video.

Soal jumlah pengguna, Zoom memang tidak mengungkapnya ke publik. Tapi mereka mengungkapkan jumlah pelanggan yang membayar. Yakni 433 ribu pelanggan dari perusahaan dengan lebih dari 10 karyawan.

Hingga Q2 terakhir, mereka memiliki 370 ribu pelanggan berbayar dan jumlah pelanggan yang menghasilkan pendapatan lebih dari USD 100 ribu selama satu tahun meningkat dari 1300 dari 1000.

Meskipun Zoom memprediksikan bahwa pendapatannya akan terus meningkat untuk kuartal berikutnya, kini ada tanda-tanda bahwa tingkat pertumbuhan besar-besaran ini akan segera berakhir.

Perbesar Telah diperingatkan bahwa akan ada penurunan jumlah pelanggan yang lebih besar dari biasanya sebelum tahun 2020 berakhir. Sementara itu, pendapatan juga diperkirakan cenderung melandai, meski tetap tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, Zoom mengumumkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan konferensi videonya. Pembaruan akan mempersulit penyusup untuk mengganggu konferensi Zoom dan memungkinkan tuan rumah untuk menangguhkan aktivitas peserta.

Sistem keamanan bernama At-Risk Meeting Notifier ini adalah fitur baru yang berjalan secara internal dan terus-menerus memindai postingan di media sosial dan situs web lain untuk memeriksa tautan rapat Zoom yang telah dibagikan secara publik.

Zoom kemudian akan memberi tahu penyelenggara rapat tentang risiko gangguan pada rapat online mereka melalui serangan Zoombombing.

Menonton video “Berkat WFH, Pendiri Zoom Masuk Peringkat Orang Terkaya di Amerika
[Gambas:Video 20detik]
(asj / fay)



Sumber

Hartono Wijaya Belajar menulis di website.

Xiaomi menyusul Apple menjadi vendor ponsel No.3 di dunia

Jakarta (ANTARA) – Laporan firma riset teknologi informasi Gartner menunjukkan Xiaomi berhasil mengungguli Apple untuk pertama kalinya pada kuartal ketiga 2020. Xiaomi menjual 44,4...
Raharja Jiwasraya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.